Poin-poin Pembicaraan antara CEO Facebook dan Jokowi Pagi Ini

Posted by


Terjelajahi~Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan bertemu dengan pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg pagi ini. Kedatangan Zuckerberg ke Indonesia ini dalam rangkaian kampanye Internet.org Asia Tour.

Pertemuan digelar di Balai Kota, DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Senin (13/10/2011) pada pukul 09.00 WIB.

Berdasarkan agenda yang diterima, Mark juga akan menyampaikan beberapa poin dalam pertemuannya dengan Gubernur DKI tersebut. Poin tersebut antara lain menyampaikan apresiasi tertinggi kepada Jokowi atas pemanfaatan aplikasi Facebook selama kampanye lalu. Facebook berencana akan terus mendukung Jokowi dalam tata kelola pemerintahan dan kerjasama dalam memperluas penetrasi internet di Indonesia.

Tak hanya itu saja, penetrasi internet juga dimaksudkan untuk mengatasi kendala infrastruktur dasar penyediaan akses internet juga efisiensi data cost. Internet juga diharapkan dapat mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berbasis knowledge dengan memaksimalkan pemanfaatan start up business.

Mark juga ingin melakukan sinergi program inisiatif global yang digagas Facebook yaitu dengan program E-blusukan melalui internet.org. Program tersebut merupakan inisiasi dari Jokowi sendiri untuk mendukung kegiatannya kelak.

Di luar pembicaraan bisnis, Mark juga akan menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi yang terpilih menjadi presiden ketujuh Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Minggu (12/10) pagi Mark tiba di Indonesia dan langsung menikmati keindahan matahari terbit dari puncak Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah. Kemudian Mark mengunggah salah satu foto di laman Facebook dia.

"Aku baru saja tiba di Indonesia, dan langsung mendaki Borobudur untuk melihat matahari terbit. Besok di acara Internet.org aku tak sabar untuk bertemu dengan para pengembang, mitra operator, dan pemimpin pemerintahan di Jakarta," kata Mark melalui akun Facebook-nya.



Blog, Updated at: 13.58

0 komentar:

Posting Komentar

Mari Kita Budayakan Berkomentar dengan Baik dan Benar Tanpa Unsur SARA

Topik Terhangat

Pengikut